Skip to toolbar

CEGAH PERILAKU PHUBBING PADA GENERASI MILENIAL, TIM PKM UNM SELENGGARAKAN SOSIALIASI

Rilis, Estetika – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Perilaku Phubbing pada Generasi Milenial di Ruang Serbaguna Madrasah Aliyah (MA) Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Al-Ihsan Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (22/8).

Kegiatan yang melibatkan 30 orang pelajar ini dilaksanakan oleh tim yang beranggotakan Muhammad Asriadi dan Masni.

Ketua Tim PKM UNM, Muhammad Asriadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi peserta didik agar terhindar dari dampak buruk yang ditimbulkan dari perilaku kecanduan gawai yang tidak hanya merugikan satu pihak.

“Memberikan edukasi secara komprehensif bagi peserta didik untuk dapat menghindari perilaku phubbing karena berdampak buruk bagi diri dan orang-orang disekitar pelaku,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah MA DDI Al-Ihsan Kanang, Sjamsuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini penting diselenggarakan secara berkesinambungan agar peserta didik sebagai generasi native dan immigrant digital mampu bertanggungjawab dengan kondisi sosial yang dihadapi.

“Sangat penting untuk dilakukan secara terus-menerus agar siswa lebih paham bagaimana menghargai teman bicaranya karena hal tersebut sudah sangat sering ditemui dalam aktivitas sehari-hari di sekolah,” katanya.

Rilis: Tim PKM UNM

Leave a Reply