Skip to toolbar

TIM PKM UNM LAKUKAN PELATIHAN PEMBERANTASAN BUTA HURUF DI KAMPUNG LIMBUA

Rilis, Estetika – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pelatihan Pemberantasan Buta Huruf di halaman rumah warga Kampung Limbua, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Senin (22/8).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pendidikan intensif kepada masyarakat Kampung Limbua agar mampu membaca dan menulis ini dilaksanakan oleh tim yang beranggotakan Hamsu Abdul Gani, Andi Muhammad Fadlih, dan Tri Angriawan.

Ketua Tim PKM UNM, Hamsu Abdul Gani, menjelaskan bahwa kegiatan ini memberi manfaat yang baik terutama bagi masyarakat Kampung Limbua untuk memperbaiki taraf kehidupan ekonominya sekaligus memotivasi anak-anak mereka untuk melanjutkan pendidikan.

“Penyuluhan, pelatihan dan pendampingan bagi warga kampung Limbua dapat membantu warga untuk meningkatkan taraf hidup keluarga,” jelasnya.

Di sisi lain, ketua PKK dusun Palappassang, Jum, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam memupuk harapan masyarakat untuk memberantas kemiskinan dengan peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan.

“Kegiatan seperti ini sangat penting bagi masyarakat karena dapat membantu mereka keluar dari masalah hidup yang dijalani,” katanya.

Rilis: Tim PKM UNM

Leave a Reply