Skip to toolbar

TIM PKM UNM ADAKAN PELATIHAN LITERASI MEDIA SOSIAL, BAHAS HOAKS DAN CYBER BULLYING

Rilis, Estetika Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pelatihan Literasi Media Sosial di ruang serbaguna Madrasah Aliyah (MA) DDI Al-Ihsan Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (22/8).

Pelatihan yang membahas tentang hoaks dan cyber bullying ini dilaksanakan oleh tim yang beranggotakan Andika Wahyudi Gani, Muhammad Asriadi, dan Tri Angriawan dengan melibatkan 30 orang siswa.

Ketua Tim PKM UNM, Andika Wahyudi Gani, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi literasi generasi muda dalam mengolah informasi yang bertebaran di media sosial dan cara menyikapi perundungan siber.

“Melatih remaja untuk memilih informasi sehingga tidak ikut terlibat menyebarkan informasi yang tidak benar, juga untuk mengingatkan mereka agar tidak melakukan tindakan bully baik secara verbal maupun siber,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah MA DDI Al-Ihsan Kanang, Sjamsuddin, menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan pelatihan ini karena dapat mengedukasi siswa dalam memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, terlebih karena membantu siswa dalam mempelajari informasi-informasi yang mereka dapati di media sosial,” ujarnya.

Rilis: Tim PKM UNM

Leave a Reply