Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (Himanis) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kampoeng Himanis di Bantimurung Kabupaten Maros, Kamis (26/5).

Kegiatan yang mengusung tema “Parafrasa Makna” ini bertujuan untuk menggali dan menghayati nilai-nilai kekeluargaan serta menjadi prosesi pengukuhan Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Bisnis yang diikuti oleh 46 orang.

Suasana berlangsungnya kegiatan Kampoeng Himanis di Bantimurung Kabupaten Maros, Kamis (26/5). Foto: Dokumentasi pribadi.

Ketua Panitia Kampoeng Himanis, Agustiawan, mengungkapkan bahwa terlambatnya proses latihan karena bertabrakan dengan jadwal kuliah merupakan salah satu kendala yang dialami tetapi dapat teratasi berkat manajemen waktu yang baik.

“Lambatnya proses latihan karena seringnya bertabrakan dengan kuliah, tapi kami punya cara untuk mengatasinya dengan menyesuaikan jadwal,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Himanis FIS-H UNM, Muhammad Daffa Alief Osma, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh landasan kontitusi lembaga dan telah menjadi ciri khasnya untuk melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan seluruh civitas akademi Prodi Ilmu Administrasi Bisnis.

“Latar belakangnya konstitusi HIMANIS FIS-H UNM dan sudah menjadi ciri khas dari HIMANIS untuk mengumpulkan seluruh civitas akademik,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar Maba Prodi Ilmu Administrasi Bisnis yang telah dikukuhkan mampu menerapkan nilai-nilai budaya yang telah ada dalam masyarakat.

“Semoga angkatan yang telah dikukuhkan menjalankan dan mengimplementasikan nilai budaya,” harapnya.

Reporter: AM 3 & AM 4 Estetika

Editor: Aulia Ulva