Makassar, Estetika — Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) ACCESS Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi menutup English Competition Space (ETIS) Vol.III di Lapangan Basket FBS, Kamis (6/6).

Penutupan ini dirangkaikan dengan pengumuman pemenang pada enam item lomba yang diikuti sebanyak 122 peserta dari berbagai universitas di kota Makassar.

Berikut pemenang lomba ETIS Vol.III:

1. Acoustic dimenangkan oleh Middle Band.

2. Spelling bee dimenangkan oleh Adila Ufaira Nada Zahirah.

3. News casting dimenangkan oleh Afifah Salsabila.

4. Speech dimenangkan oleh Kayla Shafira.

5. Debate dimenangkan oleh Pojokerss.

6. Essay dimenangkan oleh Az Zikra Adelia Syamsuri.

7. The best speaker dimenangkan oleh Baiq Naura Sayyidatin Nisa.

Suasana saat berlangsungnya penutupan ETIS Vol.III di Lapangan Basket FBS UNM, Kamis (6/6). Foto: Miftahul Jannah/Estetikapers.

Ketua HMPS ACCESS, M. Fadil Nugraha, mengatakan bahwa panitia menghadapi beberapa kendala selama proses penggarapan, seperti kesulitan membagi waktu di tengah kesibukan kuliah dan seringnya memiliki pendapat yang berbeda, yang menjadi tantangan terbesar.

“Kesusahan manejemen waktu dan kadang juga isi kepala teman-teman itu tidak searah,” katanya.

Di sisi lain, Ketua panitia, Muhammad Fatih, menuturkan harapannya agar para peserta ETIS Vol.III ini dapat memetik pembelajaran dari setiap lomba yang diikuti, dan bisa bertemu kembali di kegiatan selanjutnya.

“Tetap semangat dan ditunggu di ETIS selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, peraih runner up 3 speech, M. Akmal Fauzan A.A, menjelaskan bahwa ia memiliki kesempatan lagi untuk mengikuti lomba ETIS Vol.III seperti tahun lalu, namun kali ini dengan hasil yang memuaskan dan berharap bisa meraih lebih di masa depan.

“Kali ini saya memiliki kesempatan untuk ikut lagi setelah tahun lalu ikut,” jelasnya.

Reporter: Miftahul Jannah (Magang)