Skip to toolbar

POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR AJAK MAHASISWA MANFAATKAN MEDIA SOSIAL GUNA PENYEBARAN INFORMASI FAKTUAL

Makassar, Estetika – Politeknik Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Makassar menyelenggarakan Seminar Kesehatan di Gedung B Direktorat Ruang Teater Poltekkes Kemenkes Makassar, Minggu (6/11).

Mengangkat tema “Pengembangan Teknologi Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat Terkait Keefektifan Preventif Narkoba Pada Era 5.0”, Seminar Kesehatan ini bertujuan untuk memanfaatkan penyebaran informasi melalui teknologi yang menjadi alternatif untuk mengedukasi masyarakat akan bahayanya narkoba.

Kegiatan ini mengundang Kepala Unit Teknologi Informasi Poltekkes Kemenkes Makassar, Manjilala dan Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP, Ishak Iskandar selaku pemateri dan Psikolog Klinis BNNP Sulsel, serta Musma Muis selaku pembawa acara.

Manjilala menjelaskan bahwa mahasiswa dan tenaga kesehatan sebaiknya menggunakan media sosial sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat tentang informasi faktual.

Ia juga menuturkan bahwa dengan memaksimalkan penggunaan sosial media yang dimiliki dapat membantu menyebar luaskan informasi yang benar berbasis fakta.

“Edukasi saat ini sudah sangat luas, kehadiran sosial media membuat siapa saja bisa menyampaikan informasi penting,” ungkapnya.

Di sisi lain, Menjilala mengutarakan bahwa pentingnya memahami sasaran masyarakat yang sesuai dengan kacakapannya.

“Jika masyarakat yg familiar dengan teknologi informasi maka ada baiknya edukasinya melalui platform digital, dan untuk masyarakat pedesaan yg belum tersentuh teknologi maka ada baiknya komunikasi langsung sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Reporter: Nur Intan Zahgita Hariadi

Leave a Reply