Skip to toolbar

KONFERENSI PENALAR MUDA UKM KPI BAHAS PERAN MAHASISWA DALAM HADAPI RESESI GLOBAL

Makassar, Estetika – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (KPI) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengadakan Konferensi Penalar Muda Unhas di Science Techno Park, Minggu (12/11).

Konferensi ini bertujuan untuk menambah pemahaman mahasiswa dalam memandang ancaman resesi global serta memahamkan perannya sebagai kontrol sosial yang bijak dalam menanggapi transformasi dan perubahan yang masif pada lingkup kehidupan sosial di masyarakat.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga terdiri dari talkshow dengan tema “Strategi dan Taktik Gen-Z dalam Menghadapi Ancaman Resesi Global”.

Suasana saat berlangsungnya Konferensi Penalar Muda Unhas, Sabtu (12/11). Foto: Dokumentasi pribadi.

Ketua Umum KPI Unhas, Ardiansyah, menjelaskan bahwa konferensi ini sangat penting bagi para Gen-Z untuk mengetahui perannya sebagai generasi emas terlebih dengan adanya perubahan akibat globalisasi yang membawa dampak negatif dan positif.

“Globalisasi memberikan efek positif dan dampak negatif kepada Gen-Z, sehingga berperan sebagai generas emas yang perlu berhati-hati di era globalisasi,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia, Muhajril Ismail, mengatakan bahwa tidak hanya pemahaman baru, konferensi ini juga diharapkan mampu menciptakan aspirasi yang berpotensi dalam menentukan kebijakan.

“Selain insight baru dalam memandang suatu ancaman global, juga terciptanya suatu suara yang diharapkan berpotensi dalam menentukan kebijakan,” harapnya.

Reporter: Christiani Jessica & Desy Astriani

Leave a Reply