Makassar, Estetika – Perayaan Milad ke-15 Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dirangkaikan dengan Inaugurasi mahasiswa Program Studi (Prodi) PBSI angkatan 2018 (Dialektika) di Baruga Anging Mamiri, Kamis (27/12).

Selain menampilkan tari dan puisi, dalam acara yang bertemakan “Merah adalah cinta, kita adalah Himaprodi PBSI” ini mahasiswa PBSI angkatan 2018 juga mempersembahkan sebuah drama yang berjudul Karma Datang Terlambat. Drama ini menceritakan tentang seorang mahasiswi cantik yang ingin membalas dendam kepada seorang pria karena suatu hal.

Alief Mueller, Sutradara sekaligus Aktor dalam drama ini, mengungkapkan bahwa drama Karma Datang Terlambat tersebut merupakan sebuah kejutan tersendiri pada perayaan Milad ke-15 Himaprodi PBSI ini.

“Karena ini kan ulang tahun Himaprodi, jadi saya terinspirasi buat pelesetan tentang Himaprodi itu sendiri juga ingin membuat surprise,” ujar mahasiwa angkatan 2018 tersebut.

Di sisi lain, Fajrin Nur, salah seorang tamu yang menyaksikan drama tersebut, mengaku takjub dan mengapresiasi penampilan drama serta kerja keras angkatan 2018 PBSI ini.

“Saya takjub dengan angkatan 2018 apalagi latihannya cuman satu bulan dan tanpa pelatih sama sekali,” katanya.

Reporter: Renaldi Ramadhani