Makassar, EstetikaUniversitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode Januari 2023 secara luring di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (18/1).

Pada periode ini, UNM kembali meluluskan 1000 wisudawan, yang terdiri dari 15 wisudawan dari program doktor, 99 wisudawan dari program magister, 880 wisudawan dari program sarjana, dan enam wisudawan dari program diploma.

Adapun dari program sarjana, yakni sebanyak 117 wisudawan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), 115 wisudawan dari Fakultas Teknik (FT), 104 wisudawan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), 153 wisudawan dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 100 wisudawan dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), 115 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H), 36 wisudawan dari Fakultas Psikologi (FPSi), 55 wisudawan dari Fakultas Seni dan Desain (FSD), dan 91 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Suasana saat berlangsungnya wisuda periode Januari 2023 di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (18/1). Foto: Muhammad Fikri Haikal/Estetikapers.

Rektor UNM, Husain Syam, menuturkan bahwa berakhirnya masa studi tidak menjadi penghalang untuk terus belajar.

“Selesainya dari sini bukan berarti berhenti belajar, jadi jangan pernah menyerah dalam menuntut ilmu,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pencapaian hari ini harus dijadikan motivasi untuk lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Jangan puas dengan pencapaian hari ini, harus tetap lanjut ke jenjang pendidikan berikutnya,” katanya.

Reporter: Muhammad Fikri Haikal