Parangtambung, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa( BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra( FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar FBS Night di kampus FBS UNM, Jum’at (4/12).

Suasana saat sedang berlangsungnya kegiatan FBS NIGHT di kampus FBS UNM. Foto: Nurun Annisa/ Estetikapers

Acara yang diikuti oleh seluruh elemen mahasiswa FBS ini bertujuan untuk mengeratkan kembali hubungan sesama mahasiswa FBS pasca pandemi ini. Adapun acara ini dimeriahkan oleh beberapa rangkaian kegiatan seperti lomba Domino dan Joker, Panggung Ekspresi, dan FBS Makan.

Presiden BEM FBS UNM, Amastasha, mengungkapkan bahwa banyak mahasiswa yang jarang ke kampus pasca pandemi ini sehingga FBS Night hadir sebagai wadah untuk menyatukan kembali.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari BEM FBS UNM dan seluruh lembaga Kemahasiswaan, tujuan diadakan kegiatan ini karena kami lihat selama pandemi ini teman-teman mahasiswa FBS pada umumnya jarang ke kampus, dengan kegiatan ini mungkin teman-teman mahasiswa bisa saling silaturahmi,” jelasnya.

Di sisi lain, Mahasiswa Prodi Pendidikan Sastra Inggris, Ainun Rahmat, mengaku acara ini berjalan dengan meriah dan mampu menyatukan kembali mahasiswa FBS.

“Acara ini Cukup meriah, dan dengan diadakan FBS Night ini semoga bisa membuat Masyarakat FBS baik dari luar maupun yang ada di dalam kampus itu sendiri dapat bergabung jadi satu, seperti jargon kita FBS satu, karena yang saya lihat selama pandemi ini sebagian besar mahasiswa FBS jarang lagi datang ke kampus,” ungkapnya.

Reporter: Nurun Annisa & Abdul Garif.