Rilis

SASAR ANGGOTA PMR MAN PANGKEP, TIM PKM UNM BEKALI KEMAMPUAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI

Rilis, Estetika – Tim dosen Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Pengembangan Keterampilan Komunikasi Interpersonal bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangkep, Kamis (3/8) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa pertemuan dan dihadiri oleh 24 peserta yang terdiri dari guru dan siswa sebagai peserta utamanya.

Suasana saat berlangsungnya pemberian materi Pengembangan Keterampilan Komunikasi Interpersonal di MAN Pangkep, Kamis (3/8). Foto: Dokumentasi pribadi.

Salah seorang Dosen Jurusan Bahasa Inggris (JBI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Maemuna Muhayyang, menjelaskan bahwa pelatihan ini mempersiapkan seluruh anggota PMR MAN Pangkep membangun kemampuan komunikasi interpersonal dalam pelayanan sosial.

“Untuk membekali anggota PMR dengan kemampuan komunikasi interpersonal yang dapat dimanfaatkan dalam memberi layanan sosial di lapangan,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala MAN Pangkep, Abdul Hafid H, menuturkan bahwa ia bersyukur karena siswa-siswinya bisa memperoleh pengetahuan yang dapat mengoptimalkan kemampuan komunikasinya.

“Bersyukur karena siswa kami bisa mendapatkan pengetahuan yang bisa meningkatkan kemampuan komunikasi mereka,” tuturnya.

Rilis: Tim PKM UNM

Related posts

MASYARAKAT BERU TUNTUT PTPN XIV KEMBALIKAN TANAH WARGA USAI BERAKHIRNYA MASA HGU

Editor - Annisyaputri Satriadi
September 11, 2023

KAJIAN PENELITIAN PKM-RSH ANGKAT ISU HATE SPEECH

Editor - Nurul Dwi Anugrah
September 26, 2023

TUNJANG GURU DISABILITAS NETRA, TIM PKM FMIPA UNM HADIRKAN PENDIDIKAN BERBASIS STEAM

Editor - Esse Shalsadilla
October 16, 2023
Exit mobile version