Makassar, Estetika – Program Studi (Prodi) Sastra Inggris (Sasing) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2022 mementaskan mini drama di Auditorium Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Gowa, Sabtu (2/12).

Kegiatan yang menyuguhkan genre modern dan klasik ini menampilkan lima mini drama, yakni Lady Bird yang dipentaskan oleh kelas A, Willy Wonka and the Chocolate Factory oleh kelas B, The Wizard of Oz oleh kelas C, Romeo and Juliet oleh kelas D, dan Pitch Perfect oleh kelas D. 

Suasana saat berlangsungnya mini drama Sasing angkatan 2022 di Auditorium SMK Negeri 2 Gowa, Sabtu (2/12). Foto: Nurul Dwi Anugrah/Estetikapers.

Penanggung Jawab mini drama angkatan 2022, Muhammad Rangga Disa’ad, mengatakan bahwa mini drama merupakan sesuatu yang baru bagi Prodi Sasing, di mana mahasiswa tidak hanya membaca naskah, melainkan juga dapat melakukan pementasan.

“Kita mencari sesuatu yang baru jadi kita kasih kesempatan untuk mencoba,” ujarnya.

Di sisi lain, Pimpinan Produksi (Pimpro) kelas C, Nurkhoirah Nadila Rezki, menjelaskan bahwa terdapat beberapa perubahan dalam penetapan aktor karena jadwal latihan yang tidak dapat disesuaikan.

“Ada beberapa perubahan penetapan aktor dikarenakan jadwal latihan,” katanya. 

Sementara itu, aktor utama Lady Bird, Nurul Afni, mengatakan bahwa temanya diangkat karena memiliki genre yang modern hingga menjadi pembeda di antara mini drama sebelumnya. 

“Kami ingin hal baru, karena belum ada yang mengangkat drama modern seperti tadi,” katanya. 

Di samping itu, salah seorang penonton, Ahmad Hasan Rahmatullah, mengatakan bahwa acting hingga  pronunciation dari para aktor sangat baik. 

“Secara keseluruhan memang bagus,” ujar Mahasiswa Sasing angkatan 2021  tersebut.

Reporter: Aswini Febrianti