Kabar Kampus

WD III FBS UNM RESMI BUKA LATIHAN KEPEMIMPINAN II

Parangtambung, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pembukaan Latihan Kepemimpinan (LK) II di Ruang Renat FBS UNM, Kamis (10/12).

Kegiatan yang mengangkat tema “Revitalisasi Gerakan Mahasiswa Dalam Perjuangan Kaum Tertindas” dan dihadiri oleh fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM dan peserta LK II ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS UNM, Azis. Adapun kegiatan ini akan diselenggarakan di Hotel Lamacca, Jumat-Minggu (11-13/12) mendatang.

Suasana saat berlangsungnya pemberian Goodie bag dan ID Card kepada peserta LK 2 oleh WD III di Ruang Senat FBS UNM, Kamis (10/12). Foto: Miraldha Pramestika/Estetikapers.

WD III FBS UNM, Azis, menjelaskan pentingnya kegiatan ini yaitu untuk melatih sikap kepemimpinan mahasiswa.

“Kegiatan kepemimpinan itu perlu karena di bangku kuliah belum diajarkan materi leadership. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat melewati proses serta dapat mempelajari dan memiliki ilmunya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa LK ini dapat menciptakan kader-kader seorang pemimpin.

“Melalui latihan kepemimpinan ini, semoga materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik agar dapat melahirkan pemimpin-pemimpin selanjutnya, karena sejatinya seorang pemimpin adalah orang-orang yang memang ditakdirkan menjadi leader,” tutupnya.

Sementara itu, Presiden BEM FBS UNM, Amastasha, dalam sambutannya berharap agar tema yang diangkat dapat terealisasikan.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, kami berharap pelatihan ini kita kembali membangun gerakan-gerakan yang ingin dibungkam oleh rezim oligarki dan membangun gerakan-gerakan yang semakin kuat untuk melahirkan rezim yang demokratis,” harapnya.

Reporter: Khusnul Khatima & Miraldha Pramestika

Related posts

SHARING KARYA TERAKHIR BESTRA: FORUM APRESIASI PENTING UNTUK DIGALAKKAN

LPM Estetika FBS UNM
September 29, 2017

FLASH MOB SASINDO 2018 TUTUP ACARA INAUGURASI PARRHESIA

LPM Estetika FBS UNM
April 7, 2019

DOSEN PRODI AKUNTANSI FE UNM ADAKAN PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT 2019

LPM Estetika FBS UNM
September 25, 2019
Exit mobile version