Kabar Kampus

FBS UNM TETAPKAN TIGA MAHASISWA BERPRESTASI, MAWAPRES I: JANGAN TAKUT BERMIMPI TINGGI

Parangtambung, Estetika – Dekan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan tiga Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) FBS UNM di Ruang Senat FBS UNM, Rabu (15/6).

Mawapres tersebut dipilih berdasarkan pilihan dari masing-masing Ketua Jurusan (Kajur) yang memenuhi syarat sebagai berikut:

  1. IPK minimal 3.00.
  2. Memiliki sertifikat juara nasional atau internasional.
  3. Maksimal semester VI.
  4. Memiliki kemampuan dasar berbahasa Inggris.

Selain itu, setiap kandidat Mawapres melalui beberapa tahapan seperti seleksi berkas, wawancara, dan penampilan bakat.

Mawapres I FBS UNM, Firmansyah, mengungkapkan bahwa usaha yang ia lakukan sehingga menjadi mahasiswa berprestasi, yaitu dengan mengikuti berbagai ajang lomba, kedutaan hingga meraih banyak prestasi.

“Usaha yang saya lakukan sebenarnya telah dimulai sejak menjadi mahasiswa baru tahun 2019 yang di mana saya mulai tekun untuk mengikuti berbagai macam prestasi dan saya berpesan kepada mahasiswa lainnya untuk bermimpi setinggi-tingginya dibarengi doa dan usaha,” ungkap Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) tersebut.

Di sisi lain, Mawapres II FBS, Rustam, menjelaskan bahwa semoga keberhasilannya dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menorehkan prestasi serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Semoga hal ini bisa menjadi penyemangat bagi teman-teman mahasiswa lain untuk terus menorehkan prestasi, jadilah bermanfaatnya buat diri sendiri dan orang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Mawapres III FBS UNM, Andi Cindy Batari Biringkanae, berharap dapat mengukir kembali prestasi hingga ke ajang internasional demi mengharumkan nama baik kampus.

“Harapannya, semoga saya dapat meraih prestasi hingga ke jenjang internasional guna mengharumkn nama kampus tercinta,” harap Mahasiswa asal Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) tersebut.

Reporter: AM 5 Estetika
Editor: Ahmad Ardiansyah

Related posts

PERSIAPAN MENUJU MUSPRODI HMPS PBSD FBS UNM ADAKAN DEBAT KANDIDAT CALON KETUA UMUM

LPM Estetika FBS UNM
December 19, 2018

KEKERASAN SEKSUAL DI KAMPUS, BAGAIMANA KABAR PENANGANANNYA DI FBS UNM?

Editor Estetika
May 8, 2022

KONDISI CUACA TIDAK MENENTU, BEGINI CARA PANITIA INAUGURASI ANTISIPASI HUJAN

LPM Estetika FBS UNM
April 7, 2018
Exit mobile version