Lewat ke baris perkakas

TINGKATKAN PENGETAHUAN MATEMATIKA WARGA DESA LATTIMU, HMJ MATEMATIKA SELENGGARAKAN GEMA

Wajo, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Gemar Matematika (GEMA) dalam Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2022 di Desa Lattimu Kecamatan Bola Kabupaten Wajo, Senin (20/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga Desa Lattimu dalam bidang matematika khususnya bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam sepekan selama masa BINOM 2022.

Suasana saat berlangsungnya GEMA HMJ Matematika FMIPA UNM di Desa Lattimu Kecamatan Bola Kabupaten Wajo, Senin (20/6). Foto: Dokumentasi pribadi.

Koordinator Acara BINOM, Utari Syarifuddin, menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini siswa dapat mengembangkan keahlian dan memperdalam pengetahuan dalam bidang matematika.

“Manfaatnya bagi siswa adalah bisa lebih meningkatkan skill matematikanya dan bisa memperdalam pengetahuan,” jelasnya.

Di sisi lain, Penanggung Jawab GEMA, Rizky Aditya, menuturkan bahwa materi yang berikan kepada siswa disesuaikan dengan kurikulum sekolah, yaitu matematika dasar seperti bilangan, operasi hitung, pecahan, satuan ukuran, Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK), Faktor Persekutuan Terbesar (FPB), dan materi lainnya.

“Disesuaikan dengan kurikulum sekolah. Jadi yang kami ajarkan mulai dari matematika dasar seperti bilangan, operasi hitung, pecahan, satuan ukuran, KPK, FPB, dan materi matematika lainnya,” tuturnya.

Reporter: AM 4 Estetika

Editor: Aulia Ulva

Tinggalkan Balasan