Lewat ke baris perkakas

LPM PENALARAN LAKSANAKAN PEMBUKAAN DAN TECHNICAL MEETING PMP-OMK XXV

Rilis, Estetika – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pembukaan dan Technical Meeting Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXV di Ballroom D Lt.2 Pinisi UNM, Senin (20/6).

Mengusung tema “Aktualisasi Insan Inpiratif dalam Mewujudkan Loyalitas Riset dan Keorganisasian”, kegiatan ini bertujuan untuk membahas mekanisme tes calon peserta, yaitu tes minat penelitian dan keorganisasian, tes pengetahuan dasar penelitian dan keorganisasian serta esai ilmiah.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bincang-bincang bersama alumni LPM Penalaran dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (WR III) UNM, pembina, pendiri, alumni serta 243 peserta yang dinyatakan lolos ke tahap seleksi.

Suasana saat berlangsungnya Pembukaan dan Technical Meeting PMP-OMK XXV di Ballroom D Lt.2 Pinisi UNM, Senin (20/6). Foto: Dokumentasi pribadi.

WR III UNM, Sukardi Weda, berharap agar PMP-OMK mampu menjadi ajang lahirnya para cendekiawan yang menguasai metode penelitian dan mempraktikkannya untuk menghasilkan ilmu pengetahuan baru.

“Semoga peserta bersungguh-sungguh, sehingga lahir cendekiawan yang paham metodologi penelitian dan mampu melakukan penelitian yang melahirkan ilmu pengetahuan baru,” harapnya.

Di sisi lain, Ketua Umum LPM Penalaran, Adil Awal, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tahapan PMP-OMK yang dilakukan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada peserta sebelum mengikuti agenda selanjutnya.

“Salah satu tahapan dalam pelaksanaan PMP-OMK. Akan diberikan bekal serta informasi sebelum ke tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Rilis: LPM Penalaran UNM

Editor: Aulia Ulva

Tinggalkan Balasan