Lewat ke baris perkakas

MENANG DI ENAM KATEGORI, LENTERA RAIH JUARA UMUM FTMI XVI SE-SULSELBAR

Bone, Estetika – LenterA Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih Juara Umum pada Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) XVI se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) di Lapangan Futsal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Minggu (19/6).

Gelar juara umum tersebut berhasil diperoleh berkat enam nominasi yang berhasil dimenangkan, di antaranya pemeran utama pria terbaik, pemeran pembantu pria terbaik, pemeran pembantu wanita terbaik, penata kostum dan tata rias terbaik, sutradara terbaik serta penyaji terbaik.

Suasana saat berlangsungnya penyerahan piala kepada LenterA HMJ Bahasa Inggris FBS UNM dalam FTMI XVI se-Sulselbar, Minggu (19/6). Foto: Dokumentasi pribadi.

Kepala Divisi teater LenterA, Aprilia Maharani, menjelaskan bahwa mereka melewati proses yang panjang hingga memakan waktu kurang lebih tiga bulan untuk dapat sampai di tahap ini, mulai dari properti, kostum, tata rias maupun adegan sekecil apapun dipersiapkan sebaik mungkin.

“Kami melakukan proses yang cukup lama dan kurang lebih tiga bulan. Kami mempersiapkan diri mulai dari properti, kostum, dan tata rias. Bahkan, adegan-adegan sekecil apapun tetap kami perhatikan dan digarap sebaik mungkin oleh sutradara,” jelasnya.

Di sisi lain, pemenang nominasi sutradara terbaik dan pemain pembantu pria terbaik, Andi Fadel Anugrah, menuturkan rasa bangga dan bersyukur karena dapat meraih kategori terbaik meskipun merupakan kali pertamanya tampil sebagai aktor.

“Bersyukur, bangga dan bahagia karena dikali pertama saya menjadi aktor, saya bisa memberikan performa terbaik sehingga bisa merenggut kategori aktor terbaik,” tutur mahasiswa yang kerap disapa Deka ini.

Sementara itu, salah seorang peserta FTMI XVI, Bagas, mengapresiasi penampilan LenterA yang luar biasa dalam memilih konsep, alur cerita, penguasaan panggung hingga aktor yang mendukung.

“Penampilan LenterA patut diapresiasi dan sangat luar biasa. Mulai dari konsep, alur cerita, penguasaan panggung, dan aktor yang mendukung,” ujarnya.

Reporter: AM 1 & AM 3 Estetika

Editor: Aulia Ulva

Tinggalkan Balasan