Lewat ke baris perkakas

H-3 INAUGURASI LEGIUN CAPAI 80 PERSEN PERSIAPAN

Makassar, Estetika – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2021 atau Legiun tengah mempersiapkan Pentas Inagurasi di Lapangan Basket FBS UNM, Rabu (22/6).

Kegiatan Inaugurasi angkatan 2021 ini akan menampilkan sepuluh penampilan, yakni tari nusantara, tari pa’gellu, musikalisasi puisi, visualisasi puisi, teatrikal songkabala, cover puisi, teatrikal puisi, random play dance, musikalischer reimi, dan flashmob.

Suasana berlangsungnya latihan persiapan Inaugurasi Legiun FBS UNM. Foto: Yusyfiyah Adinda Saputri/Estetikapers.

Koordinator Acara, Ahmad Fadil, menjelaskan bahwa penampilan dari tiap Program Studi (Prodi) merupakan kesepakatan dari mahasiswa itu sendiri.

Fadil juga menambahkan bahwa penonton akan disuguhi penampilan spesial dengan persiapan kegiatan secara keseluruhan yang sudah mencapai 80 persen.

“Tiap Prodi harus memberikan satu penampilan apapun itu, sedangkan flashmob itu persembahan khusus dari semua mahasiswa angkatan 2021. Untuk persiapan inaugurasinya sendiri sudah 80 persen sebelum hari kegiatan,” jelasnya.

Di sisi lain, salah seorang penampil dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Marina Dwi Cahyani, mengatakan bahwa akan menampilkan gabungan tarian dari setiap daerah yang ada di Indonesia.

“Untuk pentas ini kami menampilkan tari nusantara yang dipadukan dengan berbagai macam daerah dari seluruh Indonesia,” ungkap mahasiswa semester dua itu.

Reporter: AM 2 & AM 8 Estetika

Editor: Rada Dhe Anggel

Tinggalkan Balasan