Lewat ke baris perkakas

UNM RESMIKAN GEDUNG SERBAGUNA, WR IV: AKAN JADI PUSAT KAMPUS V PARE-PARE

Pare-Pare, Estetika – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam, telah meresmikan Gedung Serbaguna Kampus V Pare-Pare, Sabtu (14/5) lalu.

Gedung Serbaguna yang menghabiskan kurang lebih 27 miliar dalam proses pembuatannya ini terdiri dari empat lantai dengan beberapa ruangan kelas, kantor, serta kantin yang akan dibangun di bagian rooftop.

Dalam wawancara Reporter Estetika dengan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama (WR IV) UNM, M. Ichsan Ali, mengatakan bahwa gedung yang nantinya akan menjadi pusat Kampus V tersebut belum memiliki fasilitas namun sarana fisik telah selesai.

Ichsan juga mengatakan alasan dinamakan sebagai Gedung Serbaguna karena fungsinya yang bisa digunakan untuk apa saja baik dalam urusan akademik seperti seminar atau konferensi, kuliah umum, bahkan pernikahan sekalipun.

“Gedung ini akan jadi pusat Kampus V Pare-pare. Sekarang baru sarana fisik yang selesai, gedungnya sudah dilengkapi dengan sound system dan layar LCD. Nantinya ini bisa digunakan untuk kegiatan apa saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selain mendekatkan UNM dengan pemerintah setempat, alasan dipilihnya kota Pare-Pare sebagai tempat pembangunan adalah untuk membangkitkan kampus yang sedang dalam kondisi tertinggal sehingga dapat menjadi pusat atau kantor cabang yang mewakili Kampus V.

“Mendekatkan UNM dengan pemerintah dan masyarakat Pare-pare. Sebenarnya kampus kita sudah lama ada di sana tetapi kondisi sudah tertinggal maka perlu dibuat bangunan yang representatif,” jelasnya.

Sebagai bentuk keseriusan menghadirkan Fakultas Kedokteran, ia mengungkapkan bahwa pihak UNM sudah memiliki wacana untuk melakukan kerja sama dengan pemerintah kota dan dua rumah sakit di kota setempat.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Pare-pare, Rumah Sakit A. Makkasau, dan RS A. Ainun Habibie Pare-Pare,” ucapnya.

Reporter: Aslinda Liling Payung & Mildawati
Editor: Ahmad Ardiansyah

Tinggalkan Balasan