Lewat ke baris perkakas

SOSIALISASI PMM ANGKATAN DUA, KETUA MBKM UNM: KUOTA LEBIH BANYAK

Makassar, Estetika – Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan sosialisasi program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan dua via Zoom, Selasa (17/5).

Sosialisasi yang menghadirkan Ketua dan Sekretaris MBKM UNM ini diikuti oleh 133 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Psikologi (FPSi), dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Suasana saat berlangsungnya sosialisasi PMM angkatan dua, Selasa (17/5). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers.

Ketua MBKM, Khaeruddin, menjelaskan bahwa pada PMM angkatan dua ini telah ditampilkan kuota yang bisa diterima Perguruan Tinggi (PT) sehingga dapat memudahkan mahasiswa memilih PT dan mengukur peluang untuk lulus.

“Untuk tahun ini, kuota lebih banyak. Apalagi setiap PT telah mematok kuota yang bisa diterima sesuai dengan fasilitas yang dimiliki sehingga memudahkan melihat jumlah pendaftar,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa mahasiswa perlu memperhatikan kuota yang disediakan oleh setiap PT penerima demi memperbesar peluang untuk diterima.

“Mahasiswa harus memperhatikan kuota karena kuota itu basisnya adalah universitas, bukan berbasis pada pulau,” ujarnya.

Sementara itu, Tim MBKM UNM, Nurussyariah Hammado, mengungkapkan bahwa PMM tahun ini memungkinkan mahasiswa untuk memilih mata kuliah, dan perguruan tinggi sebagai tempat pelaksanaan program.

“Pada PMM 2, mahasiswa dapat memilih PT penerima dengan ketentuan antar klaster pulau menurun,” ungkapnya.

Reporter: Hernika & Hasmawani Rasyid

Editor: Aulia Ulva

Tinggalkan Balasan