Lewat ke baris perkakas

INFO PELAKSANAAN SEMESTER ANTARA TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Makassar, Estetika – Jadwal kuliah Semester Antara Tahun Akademik 2021/2022 telah ditetapkan sesuai hasil keputusan rapat akademik di Phinisi, Jumat (13/5) lalu.

Semester Antara atau yang biasa dikenal sebagai semester pendek merupakan program akademik yang dilaksanakan setahun sekali setelah semester genap berakhir untuk memenuhi Satuan Kredit Semester (SKS) atau memperbaiki Mata Kuliah (MK) yang mendapat nilai error.

Adapun hasil keputusan rapat akademik tentang Semester Antara 2021/2022, yakni:

  1. Tarif pembayaran per SKS yaitu Rp160.000.
  2. MK yang bisa diprogram adalah MK mulai semester tiga, empat, dan seterusnya.
  3. Mahasiswa yang bisa melakukan program MK baru adalah yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3.50.
  4. Maksimal jumlah SKS yang bisa diprogramkan adalah sembilan SKS.
  5. Pendaftaran dimulai pada 1-10 Juni.

Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM, Sahril, mengatakan bahwa surat edaran mengenai Semester Antara akan dikeluarkan oleh universitas setelah dirapatkan kembali.

“Kami akan rapat. Universitas juga akan menyurat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa mahasiswa yang memiliki IPK di bawah 3.50 masih bisa mengikuti Semester Antara dengan tetap mengambil MK yang mau diulangi.

“Nanti dibicarakan. Tetap bisa mengambil MK yang mau diulangi,” lanjutnya.

Mengenai sistem perkuliahan, Sahril menuturkan akan tetap dilaksanakan sesuai kalender akademik, sementara untuk pendaftarannya dapat dilakukan lebih awal apabila nilai telah keluar.

“Pendaftaran bisa lebih dahulu jika nilai mahasiswa sudah keluar. Kita tetap akan melaksanakan perkuliahan sesuai kalender akademik,” tuturnya.

Reporter: AM 5 & AM 8 Estetika

Editor: Ahmad Ardiansyah

Tinggalkan Balasan