Lewat ke baris perkakas

BATAS DAFTAR 10 JULI, BEASISWA INSPIRATIF DIBUKA UNTUK JENJANG SMP HINGGA S-2

Makassar, Estetika – Yayasan Duta Inspirasi Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Beasiswa 10.000 resmi membuka Beasiswa Inspiratif 2022 bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Gap Year, Mahasiswa Diploma Satu (D-1) hingga Strata Dua (S-2), Jumat (11/3).

Program beasiswa tersebut bertujuan untuk membantu menyukseskan Sustainable Development Goals (SDG’s) poin ke empat, yaitu quality education.

Adapun persyaratan untuk mengikuti Beasiswa Inspiratif, yakni:

  1. Terbuka untuk siswa SMP, SMA, Gap Year, dan Mahasiswa D1 hingga S-2 perguruan tinggi/swasta dengan semua jurusan di seluruh Indonesia.
  2. Tanpa minimal nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan rapor.
  3. Siswa/mahasiswa yang sudah menerima beasiswa pemerintah ataupun swasta diperbolehkan mendaftar.
  4. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Jika aktif di media sosial menjadi nilai tambahan.
  5. Memiliki wawasan yang luas tentang banyak hal, terutama pengetahuan umum tentang Indonesia serta provinsi dan daerah asal.
  6. Memiliki keterampilan/passion yang kuat di bidang masing-masing.
  7. Sehat jasmani dan rohani.
  8. Memiliki komitmen yang tinggi, bertanggung jawab dan mau berkontribusi selama periode penerima Beasiswa Inspiratif.
  9. Merupakan pribadi yang menginspirasi atau memiliki tekat yang kuat untuk menjadi pribadi yang menginspirasi di masa yang akan datang.

Selain itu, terdapat empat benefit yang dapat diperoleh, yakni tunjangan dana pendidikan hingga lulus yang akan dibayarkan setiap satu semester sekali, networking bersama pemuda-pemudi di seluruh Indonesia dengan tiga kali virtual coaching bersama @dutainspirasi.indonesia, e-certificate penerima Beasiswa Inspiratif Tingkat Nasional dengan tanda tangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Republik Indonesia (RI), serta e-books Self Empowerment guna menunjang pendidikan dan karir.

Bagi Sahabat Estetika yang tertarik mendaftar, berikut tahapan pendaftaran beasiswa:

  1. Melakukan pendaftaran secara online pada link https://bit.ly/BeasiswaInspiratif2022 yang dibuka mulai 11 Maret 2022 hingga 10 Juli 2022.
  2. Pengumuman tahap pertama akan dilaksanakan pada 30 Juli 2022.
  3. Tahapan online interview akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2022 hingga 3 Agustus 2022.
  4. Pengumuman peserta terpilih akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2022.

Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat Estetika dapat mengunjungi laman instagram @Dutainspirasi.Indonesia, @Beasiswa10000, dan @inspiratour.Indonesia.

Reporter: AM 2 & AM 5 Estetika

Editor: Aulia Ulva

Tinggalkan Balasan