Lewat ke baris perkakas

PUNCAK PERSAS XX, HMPS SASINDO LAKSANAKAN MALAM SASTRA

Gowa, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Indonesia (SASINDO) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Malam Sastra di Jungle Camp, Parangloe, Gowa, Sabtu (14/5).

Kegiatan ini merupakan puncak dari Persas XX yang bertujuan untuk mengetahui bakat yang dimiliki para peserta dengan menampilkan empat jenis penampilan, yaitu musikalisasi puisi, musik dan puisi, drama, serta puisi berantai.

Suasana saat berlangsungnya Malam Sastra dalam Persas XX di Jungle Camp, Parangloe, Gowa, Sabtu (14/5). Foto: Hasmawani Rasyid/Estetikapers.

Ketua Panitia Persas, Nurindah Sari, menuturkan bahwa Malam Sastra merupakan agenda wajib yang ada di Persas sebagai wadah pengembangan diri bagi peserta.

“Malam sastra menjadi ajang peserta untuk melatih kepercayaan diri dan mengenal senior-senior yang ada di SASINDO,” tutur mahasiswi angkatan 20 tersebut.

Di sisi lain, salah seorang peserta Persas, Faradillah, mengaku senang karena persiapan kelompoknya berbuah hasil manis dengan menjadi juara.

“Penampilan kelompok dalam malam sastra memakan latihan yang sangat lama, tapi pada akhirnya kelompok kami berhasil jadi juara,” katanya.

Reporter: AM 7 & AM 8 Estetika
Editor: Ahmad Ardiansyah

Tinggalkan Balasan