UNM RANCANG KEBIJAKAN BARU SOAL JUMLAH DOSEN PEMBIMBING SKRIPSI

Parangtambung, Estetika – Universitas Negeri Makassar sedang merancang kebijakan baru terkait penyesuaian jumlah dosen pembimbing skripsi, Minggu (16/1).

Seperti yang diketahui sebelumnya, dalam penyusunan skripsi mahasiswa akan didampingi oleh dua dosen pembimbing. Namun telah beredar kabar bahwa jumlah dosen pembimbing di UNM kini berubah menjadi satu orang.

Memastikan hal tersebut, Reporter Estetika menghubungi Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I) FBS UNM. Sahril mengungkapkan bahwasanya tidak semua Program Studi (Prodi) akan menerapkan perubahan jumlah dosen pembimbing skripsi namun perubahan tersebut disesuaikan dengan jumlah dosen yang ada di Prodi masing-masing.

“Khusus Prodi baru seperti Mandarin bisa hanya satu pembimbingnya termasuk Prodi Psikologi yang mahasiswanya banyak tetapi pembimbing atau dosennya kurang. Prodi yang mencukupi tetap memberlakukan dua orang pembimbing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa hingga saat ini belum ada perubahan regulasi, tetapi berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) UNM terkhusus untuk Prodi yang kekurangan dosen akan segera dibuatkan regulasi.

“Belum ada perubahan regulasi, khusus Prodi yang kurang dosen akan segera dibuatkan regulasi seperti yang disampaikan WR I” paparnya.

Di kesempatan yang sama, ia juga menuturkan bahwa tahun ini merupakan kali pertama dikeluarkan peraturan mengenai jumlah dosen pembimbing yang sebenarnya bisa cukup satu orang saja.

“Pertama kalinya dan dosen pembimbing skripsi sebenarnya bisa hanya satu,” tuturnya.

Reporter: Mildawati

Leave a Reply

Skip to toolbar