RAMAI PENINJAUAN UKT, KAPRODI PBI IMBAU MAHASISWA URUS DI PRODI MASING-MASING

Makassar, Estetika – Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Chairil Anwar Karompot mengimbau agar mahasiswa mengurus peninjauan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Prodi masing-masing saat diwawancarai via WhatsApp, Jumat (14/1).

Setiap Prodi diharuskan membuat daftar mahasiswa yang dapat potongan UKT maksimal 50%, mahasiswa yang bebas UKT (skripsi atau cuti), dan mahasiswa penurunan UKT jika memenuhi syarat.

Kaprodi PBI, Chairil Anwar Korompot, menjelaskan bahwa proses peninjauan UKT di Prodi PBI diawali dari pendataan yang dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), kemudian akan ditentukan oleh Pimpinan Fakultas.

“Benar, seperti yang lalu. Proses peninjauan dimulai dari prodi dengan bantuan HMPS untuk proses pendataan awal dengan Pimpinan Fakultas sebagai penentu akhir,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa bagi mahasiswa yang sudah dalam proses pengurusan skripsi atau yang mengajukan cuti akademik akan diberikan pembebasan UKT.

“Untuk kategori mahasiswa yang tinggal mengurus skripsi atau akan cuti pada semester ini pasti akan diberikan pembebasan UKT,” ungkapnya.

Reporter: Alvira Damayanti

Leave a Reply

Skip to toolbar