ALIANSI MAHASISWA UNM TUNTUT PIMPINAN TERBITKAN SK MEKANISME PENINJAUAN UKT

Makassar, Estetika – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar menuntut agar Pimpinan Universitas segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) terbaru terkait mekanisme peninjauan Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester genap, di Pelataran Phinisi, Senin (10/1).

Tuntutan ini disampaikan melalui dialog terbuka antara Aliansi Mahasiswa dan Pimpinan UNM yang dalam hal ini adalah Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II).

Suasana saat WR II berdialog dengan Aliansi Mahasiswa UNM di Pelataran Phinisi, Senin (10/1). Foto: Cindy Miwi/Estetikapers.

Menanggapi hal tersebut, WR II UNM, Karta Jayadi, menuturkan bahwa SK masih sementara direvisi dan akan dikeluarkan dalam tiga hari ke depan.

“Sedang dibahas dan akan terbit dalam minggu ini. SK terbaru akan ada dalam tiga hari ke depan,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) tersebut menegaskan bahwa tidak ada batasan kuota dan waktu bagi mahasiswa dalam melakukan peninjauan UKT.

“Tidak pernah dibatasi kuota peninjauan UKT selama berkasnya sesuai dan untuk peninjauan UKT itu kapan saja,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, ia turut menanggapi tuntutan mahasiswa terkait transparansi yang dinilai tidak dapat dilakukan karena memiliki aturan dan ada lembaga yang berwenang.

“Tidak semua hal dapat ditranparansikan, ada instansi dan aturannya,” jelasnya.

Reporter: A. Nur Ismi & Aulia Ulva

Leave a Reply

Skip to toolbar