FBS UNM AKAN TETAP GUNAKAN SYAM-OK PADA PERKULIAHAN SEMESTER GENAP

Parangtambung, Estetika – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan tetap menggunakan System and Application Management Open Knowledge (Syam-Ok) sebagai media pembelajaran pada perkuliahan semester genap 2022.

Meskipun belum ada kejelasan terkait bagaimana sistem pelaksanaan perkuliahan semester genap 2022, mahasiswa tetap menggunakan aplikasi Syam-Ok dalam proses belajar yang akan dimulai pada Rabu (2/2) mendatang.

Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I), Sahril, mengungkapkan bahwa Syam-Ok tetap digunakan dan akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik secara sistematis sesuai kebutuhan.

“Syam-Ok akan tetap terpakai dan akan mengalami perbaikan sesuai tuntutan kebutuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III), Azis, menjelaskan bahwa Syam-Ok harusnya tetap dimanfaatkan sebagai media pengumpulan tugas mahasiswa meskipun berlangsung sistem pembelajaran tatap muka.

“Meskipun pembelajaran berlangsung di ruang kelas maka sebaiknya tetap juga dimanfaatkan. Syam-OK secara daring untuk tugas yang diberikan, apalagi kalau polanya masih sebagian daring dan sebagian luring,” jelasnya.

Reporter: Nurfadila Antika & Aulia Ulva

Leave a Reply

Skip to toolbar