VOCAL GROUP COMPETITION PSM UNM PINISI CHOIR DIIKUTI OLEH SMA/SMK/MA SE-SULSELBAR

Makassar, Estetika – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Makassar (PSM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Pinisi Choir menggelar lomba Vocal Group Competition se-Sulselbar di gedung Convention Hall Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Rabu (24/11).

Kegiatan yang mengusung tema “D’Decade (Dedication is Incredible Infinite) ini diikuti oleh beberapa peserta dari SMA/SMK/MA se-Sulselbar.

Lomba ini diikuti oleh lima belas sekolah, yakni dari Makassar terdapat lima sekolah, yaitu MAN 2 Makassar, SMAN 8 Makassar, SMKN 10 Makassar, SMA Kondo Sapata, dan SMA Kristen Pelita Kasih.

Selain itu, terdapat dua sekolah dari Kabupaten Bone, yaitu SMAN 1 Bone dan SMAN 2 Bone, lalu dua sekolah dari Palopo, yaitu SMAN 1 Palopo dan SMAN 3 Palopo, kemudian dua perwakilan sekolah dari Kabupaten Bulukumba, yaitu SMAN 10 Bulukumba dan SMK Putra Bangsa Bulukumba, sementara sekolah lainnya SMAN 3 Wajo, SMAN 1 Mamasa, dan SMAN 4 Barru.

Suasana berlangsungnya lomba Vocal Group Competition di Convention Hall FIP UNM, Rabu (24/11). Foto: Jamilah / Estetikapers.

Salah satu peserta, Della Fira, menuturkan bahwa ia mengikuti kegiatan ini berdasarkan rekomendasi dari sekolahnya.

“Saya mengikuti kegiatan ini atas rekomendasi dari sekolah untuk mendapatkan pengalaman baru. Semoga penampilan saya mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap siswa SMAN 3 Wajo tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia, Andi Rifqih Arismaleo, mengungkapkan kegiatan ini dapat melatih dalam bekerja sama.

“Cukup banyak pembelajaran yang saya pribadi dapat, salah satunya bagaimana kita dapat bekerja sama dengan baik”, ungkapnya.

Reporter: Jamilah & Nurul Miftahurrahmah Ria

Leave a Reply

Skip to toolbar