Lewat ke baris perkakas

UKM LKIMB UNM UMUMKAN PEMENANG LOMBA ESAI DAN POSTER

Rilis, Estetika – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2021-2022 mengumumkan pemenang Lomba Esai dan Poster pada kegiatan Empowering Woman In The Society (EMPATI) tingkat mahasiswa se-Indonesia via Zoom, Kamis (25/11).

Perlombaan yang dimulai sejak Sabtu, 20 Oktober hingga Kamis, 25 November kemarin ini diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia dengan 30 peserta Lomba Esai dan 28 peserta Lomba Poster.

Pada Kamis, 25 November sebanyak lima finalis Lomba Esai melakukan presentasi via Zoom dan terdapat tiga pemenang Lomba Poster.

Adapun daftar pemenang Lomba Esai dan Poster pada kegiatan EMPATI tingkat nasional ini, yaitu untuk Lomba Esai, Farras Zidane Diego Ali Farhan dari Universitas Indonesia dengan judul “Quo Vadis Penanganan Kasus Kekerasan Seksual terhadap Perempuan Penyandang Disabilitas di Indonesia”, disusul Sarah Laudlatul Aulia dari Universitas Pendidikan Indonesia dengan judul “Prowerman: Upaya Responsif Pencegahan serta Penanggulangan Kekerasan dan Pelecehan Seksual melalui Kontribusi Generasi Z dan Milenial”, kemudian juara tiga diraih oleh Naily Zahrotun Arifah dari Universitas Negeri Semarang dengan judul “SWOM-CAT (Smart Women Education): Aplikasi Berbasis Android Sebagai Upaya Menekan Kasus Pelecehan Seksual terhadap Perempuan di Indonesia”.

Selain itu, terdapat juara harapan 1 yang diraih oleh Mukhti Novita Utari dari Universitas Brawijaya dengan judul “Gebyar Antikes sebagai Program Pendukung Kampanye 16 HAKTP Guna Menumbuhkan Awareness dan Jiwa Anti Kekerasan Seksual terhadap Perempuan bagi Mahasiswa”, juara 2 diraih oleh Redygta Meigy Maulana dari Universitas Jember dengan judul “Empowomen (Empowering Women): Pendidikan Non-Formal Berbasis Edutech sebagai Upaya Penguatan Peran Buruh Perempuan Perkebunan Kelapa Sawit demi Mengurangi Diskriminasi dan Meningkatkan Kesetaraan Gender”.

Mengenai pemenang Lomba Poster, juara pertama diraih oleh Ni Luh Eka Sevia Agustini dari Universitas Udayana, kemudian disusul oleh Salwa Mahadewi dari Universitas Negeri Makassar, dan juara ketiga diraih oleh Ahmad Bagas Kurniawan dari UIN Kalijaga Yogyakarta.

Ketua Umum LKIMB UNM, Syahrul Gunawan, mengucapkan selamat kepada para juara atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan EMPATI ini.

“Selamat kepada para juara dan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan EMPATI ini,” ucapnya.

Rilis: UKM LKIMB UNM

Tinggalkan Balasan