SMAN 1 PALOPO BERHASIL MENANGKAN LOMBA VOCAL GROUP COMPETITION PSM UNM PINISI CHOIR SE-SULSELBAR

Makassar, Estetika – SMAN 1 Palopo berhasil menjuarai Vocal Group Competition se-Sulselbar dengan skor 216,14 yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Makassar (PSM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (24/11).

Selain SMAN 1 Palopo, SMAN 1 Mamasa juga meraih juara, yakni juara 2 dengan skor 216,3, dan disusul oleh SMAN 1 Bone dengan skor 210,70, sekaligus merupakan penampil terfavorit, serta best performance yang diraih oleh SMAN 8 Makassar.

Terkait penilaian pada perlombaan Vocal Group Competition ini dilihat dari berbagai aspek, yaitu pitch, perpaduan suara satu dengan lainnya, ekspresi dan dinamika, aransemen, gerakan, dan teknik yang digunakan.

Suasana saat berlangsungnya penerimaan hadiah dari lomba Vocal Group Competition di Convention Hall FIP UNM, Rabu (24/11). Foto: Jamilah/Estetikapers

Salah satu juri lomba Vocal Group Competition, Uitha Melzy Desrus, menyampaikan bahwa penampilan setiap sekolah sangat maksimal dan bagus.

“Pertunjukan semua sekolah sangat bagus sehingga kami sulit menentukan juaranya. Namun, yang lebih penting yaitu kebersamaan kita pada malam hari ini,” ucapnya.

Di sisi lain, Adi selaku guru pendamping SMAN 1 Palopo, mengapresiasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan kreativitas para siswa.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menjadikan spirit bagi siswa agar lebih berkreasi,” ungkapnya.

Reporter: Jamilah & Nurul Miftahurrahmah Ria

Leave a Reply

Skip to toolbar