MAHASISWA KKN PPL TERPADU UNM ADAKAN KEGIATAN LITERASI BAHAS PACARAN MENURUT KAIDAH AGAMA

Rilis, Estetika – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kegiatan Literasi (Makan Terasi) di SMAN 6 Pinrang, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Jumat (19/11).

Kegiatan pekanan ini merupakan pertemuan ketiga yang mengusung tema “Pacaran Menurut Kaidah Agama, Menghindar atau Terjerumus!?” dihadiri oleh 11 peserta dari siswa-siswi SMAN 6 Pinrang dan beberapa mahasiswa KKN PPL Terpadu angkatan XXIII.

Adapun tujuan diangkatnya tema ini yaitu agar setiap anak bangsa mengetahui edukasi tersebut agar tidak terjerumus untuk melakukan atau menjadi korban dari perbuatan yang negatif.

suasana saat berlangsungnya Kegiatan Literasi di SMAN 6 Pinrang, Jumat (19/11). Foto: Dokumentasi pribadi

Pemateri, Salman, mengatakan bahwasanya tidak terdapat dalil yang memperbolehkan pacaran.

“Di dalam Al-Qur’an tidak ada dalil yang membolehkan pacaran, pacaran juga merupakan salah satu jalan untuk menjerumuskan ke hal-hal yang negatif, misalnya pelecehan seksual,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Melyana, membenarkan bahwa pacaran itu dapat mengarahkan ke perbuatan zina.

“Dari sudut pandang manapun pacaran tidak dibenarkan oleh agama. Kata pacar memiliki arti sebuah tanaman dan tanaman itu ditanam untuk tumbuh. Bisa saja apa yang ditanam dalam berpacaran itu adalah hal buruk yang dapat membuat kita mengarah ke perbuatan zina,” ungkapnya.

Rilis: Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar