Lewat ke baris perkakas

KONSER SATU DEKADE UKM PSM UNM PINISI CHOIR TAMPILKAN TIGA BELAS PENAMPILAN

Makassar, Estetika – Konser Satu Dekade Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Makassar (PSM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) menampilkan tiga belas penampilan di D’Liquid Claro Hotel Makassar, Sabtu (27/11).

Konser ini mengisahkan tentang perjalanan UKM PSM Pinisi Choir selama satu dekade dengan menampilkan beberapa lagu yang pernah dibawakan saat mengikuti berbagai event nasional maupun internasional .

Adapun beberapa lagu yang turut dinyanyikan oleh anggota baru UKM PSM, yaitu Indonesia Raya, Hymne UNM, Mars UNM, Bahasa Kalbu, Marchin On Up, Ammaciang, Ana Kukang, Hela Rotan, Langkan Maega, Bunga Terakhir, Let’s Dance Together dan Hold On serta juara satu dari Vocal Group Competitive UKM PSM kemarin turut menyanyikan lagu Karena Kamu Cuma Satu dan Oh Ya.

Suasana berlangsungnya penampilan terakhir UKM PSM Pinisi Choir Let’s Dance Together di D’Liquid Claro Hotel Makassar, Sabtu (27/11). Foto: Andi Raihan Aras.

Ketua Panitia, Andi Rifqih Arismaleo, menjelaskan proses yang dilalui sehingga konser ini dapat terlaksana.

“Prosesnya itu dimulai dari enam bulan lalu, yaitu membentuk panitia, pembagian jobdesk tiap divisi, penyusunan proposal hingga latihan demi menampilkan yang terbaik,” jelasnya.

Di sisi lain, salah seorang Alumni PSM generasi keempat, Maddaung Nurhadiyanti, berharap agar anggota baru UKM PSM UNM bisa terlibat dalam event yang ada di Eropa.

“Semoga kedepannya generasi baru terus bertambah, meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik agar bisa tembus sampai ke event Eropa,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang penampil Febrianty Barrung, menuturkan perasaan senangnya saat kegiatan ini berlangsung.

“Sangat luar biasa dan karena konser ini, saya memiliki banyak relasi,” tuturnya.

Reporter: Mildawati & Aulia Ulva

Tinggalkan Balasan