Lewat ke baris perkakas

KKN PPL TERPADU UNM LAKSANAKAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA

Rilis, Estetika – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XXIII mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 5 Pinrang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Kamis (27/11).

Kegiatan ini mengusung tema “Ing Ngarso Sing Tuludho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani” yang berarti “Di Depan Menjadi Contoh, Di Tengah Menjadi Penyemangat, Di Belakang Menjadi Pendorong” bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi siswa.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (27/11) hingga Minggu, (28/11) yang membahas lima materi, yaitu Metode Persidangan, Retorika, Kepemimpinan, Keorganisasian, dan Problem Solving and Decision Making.

Koordinator Sekolah, Ari Baba Felani Annur, mengungkapkan agar materi yang didapatkan oleh peserta bisa bermanfaat sebaik mungkin.

“Semoga siswa bisa menikmati jalannya proses pelatihan ini dan juga apa yang didapatkan bisa diimplementasikan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Risman, berharap agar siswa SMAN 5 Pinrang mampu menjadi pemimpin yang baik.

“Semoga siswa SMAN 5 Pinrang yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi seorang pemimpin yang baik,” harapnya.

Rilis: Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM

Tinggalkan Balasan