Lewat ke baris perkakas

HMPS PENDIDIKAN IPA FMIPA UNM GELAR INAUGURASI RIZOMA

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Univeritas Negeri Makassar (UNM) menggelar Inaugurasi Rizoma/RI20MA di Gedung Kesenian Sulawesi Selatan, Kamis (25/11).

Inaugurasi yang mengusung tema “Make History From Our Story in Pandemic” ini dibuka oleh Dosen Pembimbing HMPS Pendidikan IPA, Salma Samputri, serta menampilkan beberapa penampilan, yaitu perkusi, tari kontemporer, aru, tari kreasi, tari paduppa, paduan suara, drama, dan musikalisasi puisi.

Suasana saat berlangsungnya Inaugurasi RI20MA di Gedung Kesenian Sulawesi Selatan, Kamis (25/11). Foto: Nurul Fakhriyah Arief/Estetikapers.

Dosen Pembimbing HMPS Pendidikan IPA, Salma Samputri, berharap Inaugurasi Rizoma/RI20MA ini semakin mempererat
tali persaudaraan.

“Saya berharap Inaugurasi ini semakin mempererat tali persaudaraan, keakraban, kebersamaan, persatuan dan saling support,” harapnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia, Baso Nur Akbar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas dan kepedulian dari pihak yang terlibat dari kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas dan kepedulian dari teman-teman,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu penampil Tari Kreasi, Nana Wadaniah, menuturkan perasaan harunya karena penampilan tari kreasinya berjalan dengan lancar.

“Saya terharu karena sebelumnya ada beberapa kendala yang terjadi, yaitu ada pergantian dua anggota tari pada saat mendekati Inaugurasi, namun semuanya dapat diatasi dengan baik,” tuturnya.

Reporter: Nurul Fakhriyah Arief & Rada Dhe Anggel

Tinggalkan Balasan