Lewat ke baris perkakas

KEMENDIKBUDRISTEK KEMBALI BUKA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3: MINIMAL SEMESTER EMPAT

Makassar, Estetika – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kembali membuka pendaftaran Kampus Mengajar (KM) Angkatan 3, Kamis (25/11).

Kampus Mengajar ini merupakan salah satu program dari MBKM yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama satu semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi.

Adapun tujuan dari program ini, yaitu mahasiswa mampu melakukan aktivitas di luar dunia perkuliahan seperti mengajar, menginspirasi, dan lainnya.

Adapun persyaratan pendaftaran KM Angkatan 3 ini, yaitu merupakan mahasiswa aktif S1, D4, atau D3 minimal semester empat, berasal dari PTN/PTS di bawah naungan Kemendikbudristek dengan Prodi terakreditasi minimal B, memiliki IPK minimal 3 dari skala 4, dan tidak pernah terdaftar lulus Kampus Mengajar Perintis, Kampus Mengajar 1, dan Kampus Mengajar 2.

Selain itu, ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi bagi mahasiswa yang ingin mendaftar, yaitu transkrip nilai, surat keterangan sehat dari Puskesmas atau Ruma Sakit, surat rekomendasi PT asal, surat persetujuan bermaterai orang tua/wali untuk ditempatkan di mana saja, dan Surat pakta integritas bermaterai.

Untuk info lebih lanjut, Sahabat Estetika dapat mengunjungi laman berikut https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/mengajar

Reporter: Ahmad Ardiansyah

Tinggalkan Balasan