WUJUD IMPLEMENTASI MBKM, FIB UK LAKUKAN KERJA SAMA DENGAN FBS UNM

Makassar, Estetika – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Khairun (UK) bersama Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatanganan kerja sama di Ruang Senat Lt.2 FBS UNM, Selasa (23/11).

Kerja sama ini merupakan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi (PT), yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat.

Adapun program kerja sama yang akan dijalankan oleh FIB UK dengan FBS UNM yaitu Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Pertukaran Dosen.

Suasana saat berlangsungnya penandatanganan kerjasama FIB Unkhair dan FBS UNM di Ruang Senat Lt. 2 FBS UNM, Selasa (23/11). Foto: Dokumentasi Pribadi

Salah seorang dosen FIB UK, Ridwan, menjelaskan bahwa kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan melalui program pertukaran mahasiswa S1 dari Prodi Sastra Indonesia, Ilmu Sejarah, Pariwisata, dan Sastra Inggris.

“Kerja sama ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk pertukaran mahasiswa. Adapun kerjasama ini akan dilaksanakan selama lima tahun dengan sasaran mahasiswa S1 dari Prodi Sastra Indonesia, Ilmu Sejarah, Pariwisata, Sastra Inggris UK yang akan bekerja sama dengan UNM,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa UK belajar dari UNM yang memiliki kualitas pendidikan yang tinggi.

“Kami dari UK belajar dari UNM, karena UNM ini memiliki kualitas yang tinggi, khususnya dalam hal pendidikan dan juga kami diterima dengan baik oleh pihak UNM,” lanjutnya.

Reporter: Ahmad Ardiansyah dan Alvira Damayanti

Leave a Reply

Skip to toolbar