USUNG TEMA SANG PETUAH, BESTRA FBS UNM GELAR PAB TA XX PAPPASENG

Makassar, Estetika – Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pentas Anggota Baru (PAB) TA XX Pappaseng di Gedung Kesenian Sulawesi Selatan, Senin (15/11).

Kegiatan ini mengusung tema Sang Petuah yang dihadiri oleh Bopo dan Bunda Bestra, Presiden DEMA JBSI FBS UNM, Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM, penggiat seni kota Makasar, mahasiswa FBS UNM, dan masyarakat umum.

Adapun kegiatan ini mementaskan empat penampilan, yaitu Sastra “Puisi Selimut Nyawa”, Musik “Atmosfer Petuah & Deviasi Hidup”, Tari “Pammelak Su’lu”, dan Teater “Akbulo Sibatang”.

Suasana saat berlangsungnya PAB Bengkel Sastra di Gedung Kesenian Sulawesi Selatan, Senin (15/11). Foto: Milka Adriani/Estetikapers.

Pimpinan Produksi, Mohamad Syahrul Barhun, mengatakan bahwa setelah PAB ini, Bestra masih akan melaksanakan berbagai kegiatan kesenian dan kelembagaan, salah satunya adalah Dialog Alih Generasi (DAG) alias Mubes.

“Langkah yang akan kami tempuh setelah PAB ini adalah melakukan laporan perjalanan mulai dari TA sampai PAB, dan secara resmi menjadi anggota seumur hidup Bengkel Sastra. Dengan adanya status baru ini, kami akan mengemban tugas yang lebih berat lagi dari ini, yakni kami akan menjadi pengurus setelah DAG,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kader-kader Bestra dapat menciptakan karya seni yang berkualitas.

“Harapan saya kepada Bestra, semoga kader-kader yang lahir dari Pappaseng ini mempunyai mutu untuk menciptakan karya seni yang berkualitas, murni, dan tetap mengangkat budaya-budaya Indonesia,” harapnya.

Reporter: Tim Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar