KAJUR JBSI FBS UNM LANTIK 16 PENGURUS DEMA JBSI FBS UNM PERIODE 2021-2022

Parangtambung, Estetika – Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) lantik 16 pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) JBSI Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 di Ruang Senat, Kamis (18/11).

Kegiatan yang mengusung tema “Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen” ini dihadiri oleh seluruh fungsionaris Lembaga Kemahasiswa (LK) FBS UNM dan masyarakat FBS UNM.

Kajur JBSI, Mayong, mengatakan bahwa faktor pendukung dalam sebuah lembaga, yaitu saling membantu agar KL DEMA JBSI FBS UNM terus berlanjut.

“Estafet kepemimpinan itu harus terus berlanjut dan segala hal yang yang menjadi faktor pendukung harus saling membantu sehingga LK DEMA JBSI ini terus berlanjut dan memperlihatkan kerja-kerjanya bukan hanya di kampus tetapi juga diluar kampus,” ujarnya.

Di sisi lain, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM, Amastasha, berharap agar pengurus periode ini tetap konsisten dalam mengawal pergerakan mahasiswa.

“Saya harap pengurus tetap konsisten dalam pergerakan agar tetap satu arah satu nafas dalam menganalisis kasus karena saya ingat salah satu satu senior yang mengatakan bahwa FBS tak akan ungu jika merah bahasa Indonesia tidak ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Formatur Presiden DEMA JBSI FBS UNM yang baru saja dilantik, Ilda Isdayanti Amir, menuturkan rasa terima kasihnya karena telah diberi amanah untuk mengembang satu periode kepengurusan.

“Terima kasih kepada kakak LK JBSI Karena telah mempercayai saya mengembang satu periode kepengurusan. Saya harap teman-teman pengurus bergerak bersama dalam satu komitmen. Tetap menjaga merahmu, merah yang gelisah melihat penindasan,” tuturnya.

Reporter: Hernika & Aulia Ulva

Leave a Reply

Skip to toolbar