BUKA SEKALIGUS LEPAS PESERTA MUFAK VI LK FBS UNM, WD II: JAUHI SEMANGAT KONTRAPRODUKTIF

Parangtambung, Estetika – Wakil Dekan Bidang Keuangan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka sekaligus melepas peserta Musyawarah Fakultas (MUFAK) VI Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM di Ruang DG 104, Jumat (19/11).

Kegiatan yang mengusung tema “Menyelaraskan Keberagaman demi Menyokong LK FBS” ini dilaksanakan di De Alano Hills Village Kabupaten Gowa, selama tiga hari mulai Jumat (19/11) hingga Minggu (21/11) mendatang.

WD II FBS UNM, Muhammad Saleh, mengatakan bahwa kedepannya kita tidak boleh terjebak pada semangat yang kontraproduktif supaya bisa tetap membangun kebersamaan di antara LK lainnya.

“Jangan sampai kita terjebak semangat konfrontasi yang tanpa sadar mewarnai semangat kita, namun kadang kala justru menjadi kontraproduktif. Pada saat yang bersamaan kita berusaha membangun semangat produktif dan kontradiksi sehingga kinerja kita terhambat, maka dari itu kita harus berusaha membangun kebersamaan diantara LK lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menyarankan kepada pengurus selanjutnya agar membuat program kerja yang dapat meningkatkan IQ.

“Buatlah program yang sasarannya pada peningkatan IQ kita, indikator- indikator kinerja utama yang menjadi program universitas kelembagaan kita itu yang akan dijadikan rujukan sehingga program kita bisa beroretansi pada peningkatan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Maperwa FBS UNM, Muh. Fardiasyha Irwan, berharap agar para peserta MUFAK dapat memilih presiden yang layak dan dapat menahkodai LK FBS UNM.

“Harapan kami teman-teman nantinya memilih salah satu presiden yang benar-benar layak untuk menahkodai kita dan siapa pun terpilih kedepannya mari para calon presiden bersaing secara sehat dan kita nantikan bagaimana dinamika MUFAK tetap jaga solidaritas,” harapnya.

Reporter: Uswatun Hasanah

Leave a Reply

Skip to toolbar