TIM PKM-PM UNM GUNAKAN KOMIK BERBASIS AUGMENTED REALITY DALAM PENERAPAN EDUKASI PROKES

Rilis, Estetika – Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil lolos dalam seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021.

Adapun judul proposal tim PKM-PM ini yaitu “New Normal: Edukasi dan Aktivitas Protokol 5M Berbasis Augmented Reality di SDN 137 Impres Kaemba I” yang menawarkan sebuah inovasi dengan menggunakan komik berbasis augmented reality dalam memberikan edukasi protokol kesehatan 5M kepada siswa/siswi SDN Inpres 137 Kaemba I.

Tim PKM-PM ini diketuai oleh Nur Annisa beserta empat anggota lainnya, yaitu Muhammad Sanul, Ilham Taufik, Musdalifah, dan Andi Ummul Khaerat yang dibimbing oleh Chitra Rosalyn Anwar selaku dosen pembimbing tim PKM-PM ini.

Ketua tim, Nur Annisa, menjelaskan bahwa judul PKM-PM yang digarapnya berawal dari keresahan terhadap minimnya edukasi siswa SD mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Judul PKM-PM kami berawal dari keresahan terhadap minimnya edukasi siswa SD terhadap penerapan protokol kesehatan, padahal sekolah offline sebentar lagi diadakan. Dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, potensi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah dapat dikurangi sebagai upaya preventif,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar tim-nya bisa menyumbangkan medali untuk universitas.

“Awalnya saya pikir hanya sampai pada tahap pendanaan, ternyata bisa sampai pada tahap PIMNAS. Kami bersama tim berharap bisa menyumbangkan medali untuk universitas khususnya pada fakultas dan prodi,” harapnya.

Rilis: Mahasiswa PKM-PM UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar