HMJ-EI GELAR INAUGURASI RECTOVER20 ANGKATAN 2020

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (HMJ-EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) gelar Inaugurasi Rectover20 angkatan 2020 di Gedung Balla Tamalanrea, Senin (12/9).

Kegiatan inaugurasi yang mengusung tema “CITRAKARA (Cintai Keberagaman, Kasihi Kebersamaan)” ini merupakan rangkain dari kaderisasi mahasiswa HMJ-EI angkatan 2020 yang dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) HMJ-EI, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FEBI, Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA), dan Ketua HMJ-EI UINAM.

Dalam Inaugurasi ini mempersembahkan tujuh penampilan yang terbagi ke dalam lima studio yaitu studio sastra, studio tari, studio vokal, studio band, serta studio perkusi dan dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) HMJ-EI, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FEBI, Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Ketua HMJ-EI UINAM.

Ketua HMJ-EI, A. Muh. Khaerul Isman, mengatakan bahwa Inaugurasi ini merupakan tahap akhir kaderisasi mahasiswa angkatan 2020.

“Inaugurasi ini merupakan tahap akhir kaderisasi yang diberikan oleh HMJ-EI untuk mahasiswa angkatan 2020 dimana sebelumnya melewati LDKM dan kajian khusus kemudian dilanjutkan pembentukan kepanitiaan Inaugurasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Faturahman, mengungkapkan bahwa akan melaksanakan Musyawarah Besar HMJ-EI dan LDKM Kaderisasi setelah acara Inaugurasi ini.

“Setelah kegiatan inaugurasi ini ada dua opsi kegiatan yang akan kami lakukan, yaitu Musyawarah Besar HMJ-EI dan LDKM Kaderisasi Angkatan 2021,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kajur HMJ-EI, A. Syatir Sofyan, menuturkan agar angkatan 2020 dan 2021 mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bimbingan senior-senior HMJ-EI selama memasuki bangku kuliah.

“Angkatan 2020 dan 2021 harus berterima kasih kepada kakanda kalian yang sudah memberikan bimbingan, selalu memberikan inovasi dan gagasan yang menginspirasi,” tuturnya.

Reporter: Riswandi & Ismawati

Leave a Reply

Skip to toolbar