DEKAN FMIPA UNM RESMI BUKA KEGIATAN OLS HMPS STATISTIKA

Parangtambung, Estetika – Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka kegiatan Olympic of Statistics (OLS) 2021 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika FMIPA UNM secara blended di Ruangan FE 101- 102 FMIPA UNM dan via Zoom, Sabtu (11/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Reaching society 5.0 with Data Literary and Statistical Technology” ini dihadiri oleh Dekan FMIPA UNM, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FMIPA UNM, Ketua Program studi (Prodi) Statistika FMIPA UMM, Dosen FMIPA, dan 324 peserta OLS 2021.

WD III FMIPA UNM, Syukri Yompa, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan OLS ini merupakan kegiatan untuk bersaing di bidang keilmuan.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan untuk bersaing di bidang keilmuan kita. Anda ditantang dalam rangka mewujudkan kemampuan anda dan saya fikir. Saya yakin anandkuku dari mahasiswa statistika tidak diragukan kemampuannya,” ujarnya.

Ketua panitia, Muhammad Hizbul Zainul Muttaqim, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan OLS ini untuk mewujudkan dan meningkatkan wahana keilmuan.

“Tujuan diadakannya OLS, yaitu untuk mewujudkan wahana keilmuan, meningkatkan daya saing di bidang statistika, meningkatkan eksistensi HMPS Statistika FMIPA UNM sekaligus Prodi Statistika FMIPA UNM, dan mempererat silaturahmi antara mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap kegiatan OLS ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat membangun berbagai inovasi dalam era society 5.0 dengan menggunakan ilmu statistika,” harapnya.

Reporter: Cindy Miwi Lestari

Leave a Reply

Skip to toolbar