SELENGGARAKAN KKO REGIONAL, KOMUNITAS NARASI SULSEL UNDANG SETO LARENO DAN ABIGAIL LIMURIA SEBAGAI PEMBICARA

Makassar, Estetika – Komunitas Narasi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyelenggarakan Kita Kumpul Online (KKO) Regional dengan mengangkat topik “Ngerasa Salah Jurusan, Future Career Mau Jadi Apa?”, via Zoom, Jumat (10/9).

Kegiatan yang ditujukan untuk para member Narasi yang merupakan peserta webinar dengan tema yang disesuaikan dengan interest dan isu yang sedang berkembang ini diikuti oleh lebih dari 90 peserta yang didominasi oleh mahasiswa dan pelajar. Kegiatan ini mengundang Seto Lareno selaku Co-founder Binar Academy dan Abigail Limuria selaku Co-founder What is up Indonesia sebagai pembicara.

Suasana saat berlangsungnya KKO Regional via Zoom, Jumat (10/9). Foto: Dokumentasi pribadi.

Salah satu pembicara, Seto Lareno, menerangkan bahwa bekerja di industri digital menuntut seseorang untuk bekerja secara efisien dan mampu memiliki human skill dalam melakukan pekerjaan.

“Bekerja di market place dunia digital itu merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang karena kita dituntut untuk bekerja secara efisien. Hal yang penting yang harus dipegang ke depannya yaitu human skill karena dunia selalu berubah dan selalu punya hal baru,” ungkapnya.

Di sisi lain, Pembicara lainnya, Abigail Limuria, menyampaikan bahwa sebelum memilih jurusan, sebaiknya harus mencari tahu keuntungan dan kelebihan dari jurusan tersebut terlebih dahulu.

“Kalau misal kalian ada di posisi salah jurusan, sebaiknya digali dulu apa keuntungan dan kelebihannya. Hal tersebut harus menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta webinar, Andi Vira Yuniar, menuturkan bahwa sebelum menentukan jurusan atau karir, hal-hal yang harus dipertimbangkan yaitu prospek kerja, soft skill, dan keinginan sendiri tanpa ada paksaan dari orang lain.

“Menurut saya hal yang harus dipertimbangkan adalah skill yang kita punya, peluang kerja, mengetahui diri sendiri, dan tidak ada paksaan dari orang lain. Itu dapat kita jadikan acuan untuk menentukan jurusan atau karir yang bakal diambil kedepannya dan juga yang sesuai dengan passion yang kita punya,” tutur mahasiswa UNM tersebut.

Rilis: Komunitas Narasi Sulsel

Leave a Reply

Skip to toolbar