RUSCI LESTARI SYAM, KETUA UMUM TERPILIH HMPS SASINDO DEMA JBSI PERIODE 2021-2022

Maros, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Musyawarah Kerja XVIII (Musker XVIII) di Taman Belajar Ininnawa, Kabupaten Maros, Jumat-Minggu (10-12/9).

Musker yang bertujuan untuk mengevaluasi laporan pertanggungjawaban selama satu periode kepengurusan sekaligus forum pergantian ketua umum ini menetapkan Rusci Lestari Syam sebagai formatur ketua umum terpilih HMPS Sasindo DEMA JBSI FBS UNM Periode 2021-2022.

Ketua umum terpilih HMPS Sasindo, Rusci Lestari Syam, mengatakan bahwa ia akan menjaga amanah yang telah diberikan sebagai bentuk tanggung jawab seorang pemimpin.

“Seorang pemimpin harus bertanggung jawab dan menjaga kepercayaan yang diberikan. Saya akan berusaha menjadi pemimpin yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa ia akan mengadakan screening sebagai langkah awal di kepemimpinannya.

“Setelah ini, langkah awal yang saya lakukan yaitu mengadakan screening untuk perekrutan anggota baru agar rasa semangat untuk berorganisasi kedepannya terus ada,” ujarnya.

Di sisi lain, Demisioner ketua umum HMPS Sasindo, Zulhijjah, menuturkan agar kepengurusan selanjutnya lebih memperhatikan lagi aturan kelembagaan.

“Kalau terkait kedepannya, teman-teman pengurus selanjutnya lebih perhatikan lagi aturan lembaga agar kewajiban semua pengurus dapat dijalankan sehingga menjadi bahan proyeksi untuk sukses dalam kepengurusan selanjutnya,” jelasnya.

Reporter: Aulia Ulva & Rada Dhe Anggel

Leave a Reply

Skip to toolbar