SUKARDI WEDA RESMI BUKA PELATIHAN TUTOR SAINS UNM

Makassar, Estetika – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka Pelatihan Tutor Studi Al-Qur’an Intensif (Sains) yang dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Sains (BPS) UNM via Zoom dan YouTube, Sabtu (31/7).

Kegiatan yang mengusung tema “Saatnya Bersama Mencetak Generasi Qurani” ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada calon tutor yang akan mengajar dalam kegiatan Sains mendatang dan diikuti oleh 46 peserta.

Suasana saat berlangsungnya pembukaan Pelatihan Tutor Sains via Zoom, Sabtu (31/7). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers.

WR III UNM, Sukardi Weda, menuturkan bahwa menjadi seorang tutor merupakan tugas yang mulia.

“Menjadi tutor adalah tugas yang mulia karena memberikan ilmu yang kita punya kepada orang lain. Kepada calon tutor saya harap dapat bersungguh-sungguh agar ilmunya dapat diberikan dengan baik,” tuturnya.

Di sisi lain, Koordinator Mata Kuliah Umum (MKU) Pendidikan Agama Islam (PAI), Amri Rahman, mangatakan bahwa kemampuan para calon tutor untuk menjadi pembimbing tidak diragukan lagi.

“Para calon tutor mereka semua alumni Sains sehingga tidak diragukan lagi kemampuan dan kemahirannya dalam membaca Al Qur’an, dan jika mereka bisa mengikuti pelatihan tutor dengan baik maka mereka bisa dipercaya untuk membimbing adik-adiknya yang akan mengikuti Sains nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator BPS UNM, Nur Samsul Bahri, merasa bersyukur dengan adanya kegiatan Sains karena akan mengajarkan Al-Qur’an ke calon mahasiswa baru nantinya.

“Saya sangat bersyukur atas kegiatan malam ini. Pelatihan ini adalah sebuah langkah awal untuk mengajarkan Al-Qur’an ke mahasiswa baru angkatan 2021 yang kelak akan mengikuti Sains,” ujarnya.

Reporter: Mildawati & Aulia Ulva

Leave a Reply

Skip to toolbar