BERI PEMAHAMAN TENTANG HIV/AIDS DAN NAPZA KE SISWA, UKM MAPHAN ADAKAN PENYULUHAN DI TAKALAR

Takalar, Estetika – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan penyuluhan tentang HIV/AIDS dan NAPZA di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yapta Takalar, Jumat (30/7).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada siswa maupun warga setempat mengenai bahaya, penyebab penularan, serta cara pencegahan HIV/AIDS dan NAPZA.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan dalam penyuluhan ini yaitu, memberi pemahaman kepada warga dan para pelajar mengenai ilmu-ilmu dasar tentang HIV/AIDS dan NAPZA, menjelaskan kepada warga untuk membina keluarga dengan baik, mentoleransi orang-orang yang mengalami tanda-tanda NAPZA dengan tidak memandang buruk penderita serta menjadi ageng yang membantu penderita agar bisa mendapatkan pertolongan.

Suasana saat berlangsungnya penyuluhan tentang HIV/AIDS dan NAPZA, di SMK Yapta Takalar, Jumat (30/7). Foto: Dokumentasi Pribadi.

Penanggung Jawab Penyuluhan MAPHAN, Muhammad Irfan, menuturkan bahwa mereka sebisa mungkin mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“Kami tetap menjaga protokol kesehatan dengan sebisa mungkin membatasi massa agar tidak berkerumunan dan sebelum penyuluhan pun kami melakukan cek suhu, memakai masker, serta menyediakan hand sanitizer,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengaku mendapatkan respon positif dari warga setempat walaupun dalam keadaan pandemi.

“Alhamdulillah warga di sini menyambut baik kedatangan kami dimulai dari surat perizinan yang tidak terkendala sama sekali walaupun dalam keadaan pandemi sampai dengan dibantunya kami dengan dibuatkannya posko untuk melakukan penyuluhan ini,” ungkapnya.

Reporter: Mildawati

Leave a Reply

Skip to toolbar