AKSI NYATA ILMIAH MAHASISWA IV HMPS STATISTIKA RESMI DIBUKA

Makassar, Estetika – Pembina Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Univeritas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2021 membuka kegiatan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa IV (ANALISIS IV) via Zoom, Senin (26/7).

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kepedulian Kepada Sesama Melalui Pengabdian Guna Mewujudkan Masyarakat yang Sadar Akan Pendidikan dan Berjiwa Sosial” ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan di bidang pendidikan, perekonomian, dan kesehatan untuk menjalin silaturahmi serta pengaplikasian ilmu statistika.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini akan diadakan di Dusun Pattiro, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros selama tujuh hari, mulai Senin (26/7) sampai Minggu (1/8) mendatang.

Suasana saat berlangsungnya pembukaan ANALISIS IV via Zoom, Senin (26/7). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers.

Pembina HMPS Statistika FMIPA UNM, Bobby Poewranto, mengungkapkan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan harus mengedukasi masyarakat melalui pengalaman yang didapat di kampus.

“Mahasiswa harus memposisikan diri sebagai agen perubahan dan orang yang bisa memberikan pengaruh kepada masyarakat dengan edukasi yang didapatkan pada pengalaman belajar di kampus,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, Muh Alif Athallah, mengimbau kepada panitia pelaksana ANALISIS IV untuk tetap menjaga kesehatan agar kegiatan ini berlangsung dengan baik.

“Walaupun tujuan kita melakukan pengabdian kepada masyarakat, namun kita harus tetap menjaga kesehatan agar tetap optimal dan saya berharap kegiatan yang diadakan ini tak hanya berbagi ke sesama tetapi ada cinta dalam pemberian tersebut,” ucapnya.

Reporter: Nurul Fakhriyah Arief & Dwi Atmawati Syarif

Leave a Reply

Skip to toolbar