HARI KEEMPAT OPEN DAN PEKAN PUJANGGA, HIMAPRODI PBSI ADAKAN LOMBA AKUSTIK DAN PIDATO

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Lomba Akustik dan Pidato via Zoom, Kamis (29/7).

Lomba Akustik dan Lomba Pidato ini merupakan bagian dari kegiatan Olimpiade Pendidikan (OPen) dan Pekan Pujangga yang diikuti oleh 14 sekolah dan akan diumumkan pada tanggal Sabtu (31/7) mendatang.

Ketua Panitia OPen dan Pekan Pujangga, Farid Imawan, menjelaskan bahwa dipilihnya Lomba Akustik di ajang OPen dan Pekan Pujangga ini agar peserta bisa menyalurkan bakatnya melalui musik.

“Lomba akustik sudah ada sejak OPen pertama kali dilaksanakan dan alasan mengapa akustik masuk ke dalam salah satu lomba di OPen agar para siswa-siswa bisa menyalurkan bakatnya lewat musik, bukan hanya sekedar materi,” ujarnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta Lomba Akustik, Astri Ayunialifah, mengungkapkan bahwa meskipun ada hambatan saat mengikuti kegiatan tersebut, tetapi ia percaya terhadap hasil yang akan dicapainya nanti.

“Kesan yang saya rasakan sebagai peserta lomba akustik walaupun secara daring yaitu bisa berjalan lancar meskipun banyak hambatan pada saat proses latihan, tetapi saya percaya dan bangga bahwa apa yang telah saya usahakan bersama rekan saya tak akan mengkhianati hasil,” tutur pelajar SMK 1 Pangkep tersebut.

Reporter: Nurfadila Antika & Nurul Miftahurrahmah

Leave a Reply

Skip to toolbar