PROSEDUR PENDAFTARAN ULANG CALON MAHASISWA BARU UNM JALUR SBMPTN 2021

Makassar, Estetika – Berdasarkan pengumuman nomor: 2744/UN36/KM/2021 tentang hasil seleksi dan prosedur pendaftaran ulang calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2021, Senin (14/6) kemarin.

Calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi wajib mengikuti proses pendaftaran ulang sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Pengisian data Uang Kuliah Tunggal (UKT) dapat dilakukan sejak Selasa hingga Senin (15-21/6) secara online dengan mengisi dan mengunggah data berupa file dalam bentuk pdf/jpg dengan ukuran maksimal 500 kB pada laman http://simukt.unm.ac.id/. Adapun file yang harus diunggah, yaitu:

  1. pajak motor;
  2. pajak mobil;
  3. pajak bumi dan bangunan (rumah, sawah, kebun, dan/atau Iainnya);
  4. Bukti pembayaran PDAM;
  5. bukti pembayaran listrik/bukti pembelian token listrik;
  6. bukti pembayaran telepon/keterangan penggunaan pulsa/data HP;
  7. daftar gaji Ayah dan/atau Ibu atau keterangan penghasilan dari pemerintah setempat;
  8. kartu keluarga;
  9. surat keterangan sehat dari dokter pemerintah;
  10. Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2021;
  11. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah yang memuat informasi jati diri dan foto berwarna terbaru yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan dibubuhi cap stempel yang sah;
  12. kartu peserta pendaftar KIP Kuliah 2021 (khusus bagi calon penerima KIP Kuliah);
  13. foto rumah tampak depan (khusus bagi calon penerima KIP Kuliah);
  14. foto rumah tampak dalam (khusus bagi calon penerima KIP Kuliah).

Apabila orang tua/wali calon mahasiswa baru tidak memiliki motor, mobil, telepon/HP, PDAM, dan/atau listrik maka file yang diupload diganti dengan menggunakan Surat Pernyataan Tidak Memiliki (format dapat diunduh di laman http://simukt.unm.ac.id/).

Informasi lain tentang pendaftaran ulang calon mahasiswa baru jalur SBMPTN dapat menghubungi Subbagian Registrasi dan Statistik, Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Universitas Negeri Makassar di Menara Pinisi Lantai 2, ruangan 211/212 atau secara online melalui grup telegram https://t.me/regmaba_sbmptnUNM2021 pada setiap hari kerja pukul 08.00 s.d. 16.00 Wita.

Reporter: AM 5 & AM 4 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar