BERHASIL BUAT ROBOT PEMBERSIH LANTAI MASJID, MAHASISWA UNM LOLOS PKM-KC

Rilis, Estetika – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil membuat membuat robot pembersih lantai masjid berbasis Internet of Things pada rangkaian Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta (PKM-KC) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, Senin (14/6).

Robot pembersih yang dibuat guna memutus rantai penyebaran virus serta menjaga kebersihan di masjid ini dibuat oleh tim yang terdiri dari lima mahasiswa dan satu dosen pembimbing, yakni Adil Awal dari prodi Pendidikan Vokasional Mekatronika, Masriani dari prodi Pendidikan Vokasional Mekatronika, Fachrain Azis dari prodi Pendidikan Teknik Elektronika, Putri dari prodi Pendidikan Vokasional Mekatronika dan Ririn Febriani Val yang berasal dari prodi Pendidikan Biologi ICP serta Muhammad Akil yang merupakan dosen Fakultas Teknik UNM.

Ketua tim, Adil, mengungkapan harapan untuk timnya sebab telah menjadi salah satu tim yang lolos dalam penerima dana hibah tahun 2021.

“Semoga kita bisa sampai PIMNAS dan memberikan yang terbaik untuk kampus tercinta serta memperoleh hasil yang memuaskan,” tuturnya.

Di sisi lain, dosen pembimbing, Muhammad Akil, mengucapkan selamat bagi mahasiswa yang lolos pada tahap ini.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil lolos dalam penerimaan dana hibah PKM tahun 2021. Bagi saya ini menjadi suatu apresiasi yang luar biasa karena sudah bersaing dengan berbagai judul tingkat nasional,” ungkapnya.

Rilis: TIM PKM-KC UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar